Sunday, July 22, 2012

Cloud computing
Haii Bloggers ! Jumpa lagi dengan saya, setelah beberapa tahun vakum di dunia blogging, Share Our Knowledge akan kembali lagi menyebar virus sharing pengetahuan hehe. OK, topik pertama kita setelah vakum panjang ini adalah CLOUD COMPUTING. apa itu cloud computing ? kenapa namanya AWAN ? apakah kita harus melakukan komputasi dengan komputer kita di gunung yang tinggi ? semua pertanyaan ini akan kita bahas pada artikel kali ini, mau tau lebih banyak lagi tentang cloud computing ?

Yuk Share Our Knowledge ^^.

Beberapa waktu lalu, Cloud Computing adalah teknologi yang baru di negara kita ini, walaupun dinegara barat teknologi Cloud Computing sudah populer bertahun tahun yang lalu. Nah, dipikiran kalian, apa sih teknologi CLOUD COMPUTING itu ? awan ? teknologi baru yang mampu menghasilkan PC seringan awan ? awan.. awan.. awan.. pokoknya kita harus melakukan komputasi didekat awan ! haha tentu bukan, tapi kenapa sih di kasih nama "komputasi awan" sama orang bule sana ?  oke yuk kita bahas pertanyaan pertama ini dengan hati riang ^^

1. "Cloud computing" ,  kenapa awan ?
jika blogger pernah mendapat pelajaran tentang networking, dan topologi sederhana pada pelajaran TIK di sekolah blogger dulu, mungkin blogger pernah melihat beberapa gambar yang mirip seperti gambar-gambar ini.




 

Lihat ada persamaan di beberapa gambar diatas ? yup, ada awan, awan di dunia networking melambangkan jaringan internet , jadi asal nama Cloud Computing menjelaskan bahwa untuk dapat menikmati teknologi ini, user atau pengguna wajib memiliki jaringan internet.


nah sekarang sudah jelas kan kenapa nama teknologi ini Cloud Computing ? artikel yang akan datang di Share Our Knowledge nanti akan membahas teknologi ini pada tahapan pembagian services-services yang disediakan oleh Cloud Computing..

Sampai disini perjumpaan kita kali ini, tunggu artikel berikutnya di Share Our knowledge :)

Keep Share Our Knowledge Ya ^^.



No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA MILIK SAYA, MARI BERBAGI PENGETAHUAN BERSAMA !

wibiya widget